Pages

Sunday

Singapore

Pertama kalinya gw pergi ke luar negeri ya ke Singapur. Mungkin rata2 orang sama kali yaa pertama kali ke luar negeri ya kesana. Mungkin karena dekat & lumayan murah.
Gw kesana karena nekad. Ga ada angin, ga ada hujan tiba2 temen gw ngajakin dan langsung pesen tiket. Macam punya duit aja deh..
Btw, gw kesana pas bulan Maret 2012. Dan pas banget kakaknya temen gw tinggal disana. Nginep gratis lagiii cuy!!

Hari pertama nyampe, kita langsung keliling ke daerah Marina Bay. Dan temen gw sengaja ngajak ke Merlion nya malem2. Katanya siy lebih bagus daripada siang. Dan itu amat sangat benar!! Pokoknya kalo ke Singapur harus ke Merlion biar afdol! hahaa..


Kesan gw liat Singapur itu bersih dan tertata rapi. Kalo peraturan ditaatin betul, pasti negara itu akan lebih maju. Jadi kepengen tinggal di Singapur...eehhh (*Ga boleh, kita harus cinta negara sendiri. Semoga kedepannya bisa lebih baik kayak Singapur).
Hari kedua, kita sempet nyebrang ke Malaysia tepatnya Johor Baru. Cuma naik bus sebentar dari halte deket apartemen kakaknya temen gw. Lumayan buat nambah-nambahin cap...hahaha.
Gw sempet ke mall disana, tapi rasanya kayak masuk ITC. Ga sebagus mall di Singapur. Atau karena itu daerah pinggiran kali yaa. Abis dari Johor Baru, balik lagi ke Singapur. Kita naik MRT dan mampir ke taman-taman yang pastinya gratissss!! Padahal tamannya itu semacam Kebun Raya Bogor kalo disini, tapi disana bisa gratis. Kenapa disini ngga ya?
Kita ke Chinese Garden, How Par Villa dan Singapor Botanic Garden. Rencana kita siy emang jalan-jalan gratis. Ga mau bayar. Makanya kita ga ke Sentosa Island. Sebenernya pengen banget kesana, tapi waktunya juga ga cukup.


Sorenya, kita cari oleh-oleh di China Town dan Bugis. Malemnya ke Orchard tapi ga belanja karena emang ga niat shopping. Dan kaki berasa pegel banget!!!


Hari terakhir, dan juga harus ngejar flight sore. Jadi paginya kita cuma ke Marina Barrage. And it's awesome!! Kita bisa liat pemandangan kota Singapur dari situ.


Pokoknya kalo ke Singapur lagi, gw harus ke Sentosa Island!!!

No comments:

Post a Comment