Pages

Saturday

Pulau Harapan - Kep. Seribu

Kenapa gw memutuskan untuk travelling kesini? Karena gw waktu itu envy liat foto temen gw yang ke Karimun Jawa. Yupz, karena gw ga punya banyak jatah cuti. Jadi gw memutuskan ke pulau yang deket aja dan pantainya bagus. Dan karena P. Tidung udah sering dikunjungi orang, jadi gw nyari Pulau yang agak jauh sekalian, dan pilihan jatuh ke P. Harapan...yeeaaahh!!!
Sebenernya di P. Harapan juga cuma numpang tidur doank. Yang keren itu ya mengitari pulau-pulau di sekitarnya. Tapi emang Kep. Seribu itu amazing!!!

Ceritanya lucu, kita sempet terlambat naik kapal di Muara Angke dan kita semua deg-degan gimana nasib kita. Kita harus nunggu 2 jam lagi buat naik kapal ke arah sana lagi. Akhirnya ada kapal yang ke P. Kelapa dan kata tour guide nya siy nanti tinggal jalan dan sampailah di P. Harapan. Dan sampailah kita, setelah menaiki kapal yang lumayan agak penuh..






Setelah sampai penginapan, kita langsung keliling pulau. Gw agak lupa waktu itu kemana aja, tapi siy di itinerary kita ke P. Sepa, P. Bira, P. Macan, P. Bulet, dan P. Putri. Tapi itu cuma numpang lewat doank. Yang gw inget kita snorkeling di deket P. Macan.




Trus kita diajak main di pantai, tapi entah di pulau apa. Pantainya bersih cuy!! Airnya seger banget dan pasirnya putih. Itu yang gw suka dari pantai!


Trus kita hunting sunset sambil masih keliling pulau, walaupun ga sebagus klo kita liat sunset di pantai siy...


Trus mampir ke P. Kayungin Bira. Foto-foto lagiiii!!!








Abis itu, kita balik ke P. Harapan. Dan malemnya BBQ-an seafood. Sayang, yang lain pada tepar dan yang masih bertahan cuma 4 orang termasuk gw. Dan kita pesta ikan, cumi, udang, dll. Puaaasss bangeddd karena kita 4 orang doank yang masih sanggup bertahan di malam itu...hahaaa.

Besok paginya, kita lihat sunrise di pantai P. Harapan itu sendiri. Lautnya kalau pagi masih surut gitu..


Sebelum pulang, kita diajak ke penangkaran Penyu & Elang..








Dan selesai lah perjalanan kita mengitari Kep. Seribu. It's awesome!!! Ga akan nyesel koq apalagi liat lautnya yang masih bersih!!






Oh iya, kalau ada yang mau rekomendasi tour guide dari kita, kalian bisa cek website berikut :
http://pulau-harapan.blogspot.com

No comments:

Post a Comment