Pages

Sunday

Dieng (Part 1)

November 2012, gw memutuskan untuk travel ke Dieng. Kebetulan juga gw pecinta gunung (bukan pecinta alam...hee). Dieng yang katanya dataran tertinggi ke 2 di dunia, jadi gw wajib kesana. Soalnya yang no 1 nya di negara lain. Gw lupa dimana..hee sorry.
Kita kesana naik bis dari Kp Rambutan, dan turun di terminal Wonosobo. Waktu itu, kita nyampe sana sekitar jam 4 pagi. Dinginnya udah mulai kerasa. Trus kita nungguin sampe tur guide nya dateng.






Mereka dateng sekitar jam 7, yah lumayan lama nunggunya karena bis kita yang kecepetan. Kita ga langsung ke penginapan tapi kita diajak ke Telaga Menjer. Bagus banget tempatnya buat ngegalau men!! (*loh salah info)







 Abis itu, kita diajak ke Dieng Plateu. Kita nonton asal muasal Dieng disana. Agak ngebosenin siy tapi itu banyak ngasih info buat kita. Plus ketemu si anak gimbal juga loh. Nah klo ada festival, pasti rambut si anak itu bakal dipotong. Buang sial. Jadi klo gw mau buang sial, gw juga harus potong rambut! Haa...






Lalu, kita lanjut ke Sumur Jalatunda. Katanya kalau bisa ngelempar batu sampe ke ujung, permohonan kita bakal dikabulin. Tapi sebelumnya, lo harus itung tangganya sampe bener dulu. Sayang, gw ga nyampe, pdhal ngitung tangganya bener...berarti permohonan gw ga dikabulin! (*nangis di pojokan, percuma ngitung tangga)










Trus kita lanjut lagi ke kawah. Nah yang terkenal dari Dieng ya kawah-kawahnya ini. Hmm, gw lupa ada kawah apa aja. Yang terkenal siy, Kawah Candradimuka, Kawah Sikidang, dan Kawah Sileri.

















Setelah puas ngelilingin kawah dan kita juga udah capek plus lapar, kita langsung capcus ke penginapan. Pas sampai sana ujan dan sampe sore pula. Terhambatlah jalan-jalan kita. Pas ujannya udah agak berenti, kita cuma keliling ke tempat wisata yang deket, itupun juga udah keburu malem. Dingin pula..bbrrrrr!! Jadi perjalanan dilanjutkan besok paginya...yeaahh







No comments:

Post a Comment