Pages

Saturday

One Day Trip to Bandung

Selalu ada aja yang baru di Bandung. Dan menurut gw ke Bandung itu tidak akan pernah membosankan. Selain udaranya yang sejuk, makanannya juga bikin ngangenin.

Kali ini temen gw keidean pengen ke Bandung dan gw diajakin, so gw ikut donk pastii!! Trip ini singkat banget cuma 1 hari. Berangkat jumat malem abis pulang kantor, tidur di rest area bentar langsung lanjut ke Bandung pas Subuh. Dan sorenya kita pulang.


THE LODGE MARIBAYA

Tempat pertama yang kita datangin adalah The Lodge Maribaya. Seperti namanya, tempat ini terletak di daerah Maribaya, tepatnya Jalan Maribaya No. 149/252, Babakan Gentong, Cibodas Lembang, Kabupaten Bandung Barat. The Lodge Maribaya merupakan tempat wisata outbond dengan latar belakang pohon pinus. Sebenernya bukan semi outbond siy, soalnya tempat ini cuma buat foto dengan fasilitas outbond. Ada perkemahannya juga tapi semacam "Glamping" (glamour kamping) yang semuanya sudah tersedia, seperti di dalam tenda terdapat tempat tidur, disediakan makanan, toilet bersih. Ada harga paketnya kalau mau ingin glamping disini, sudah termasuk foto outbond juga. Agak mahal siy... yah namanya juga glamping. Bisa liat sunset dan sunrise juga katanya.
Kalau untuk pengunjung biasa dan tidak ikut glamping, harga tiket masuknya Rp 20.000 (*kalau weekend). Nah kalau mau foto-foto di tempat outbond bayar lagi. Ada 3 macam jenis yang ditawarkan, Mountain Swing, Zip Bike dan Sky Tree. Harga tiket Mountain Swing dan Zip Bike Rp 20.000, tapi untuk Sky Tree hanya Rp 15.000 karena hanya foto di rumah pohon tanpa perlu menggunakan alat outbond. Sedangkan Mountain Swing adalah menaiki ayunan di tengah-tengah jurang dengan latar pohon pinus. Kalau Zip Bike menggunakan sepeda yang bergerak diatas seutas tali. Agak menegangkan siy...tapi itu semua hanya untuk foto. Ketika kita naik wahana, ada fotografer yang fotoin kita. Dan foto tersebut bisa dikirimkan ke hp kita. Kita bisa memilih foto mana yang akan kita ambil di outlet dekat pintu keluar. Satu foto harganya Rp 10.000.
Btw, kalau kalian lapar, di dalam ada foodcourt dan cafenya juga kok.








KEBUN BEGONIA LEMBANG

Tempat kedua yang kita kunjungi adalah Taman Begonia, Lembang.Taman wisata ini sebenernya kebun bunga. Banyak macam bunga dan sayuran di dalamnya, kalau mau beli juga bisa. Letaknya di Jalan Maribaya No. 120A, Lembang, Cibogo, Kabupaten Bandung Barat. HTM nya Rp 10.000. Kita dipinjami topi pas masuk, lumayan buat gaya pas foto hehee. Sebenernya siy buat melindungi panas yang lumayan terik kalau kita pas kesananya siang hari.











CHINGU CAFE

Siang menjelang sore kita mulai kelaparan, akhirnya kita memilih Chingu Cafe yang katanya lagi kekinian di kalangan Kpopers (yes, i'm one of them). Menunya all about makanan Korea. Letaknya di Jalan Sawunggaling No.10, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung. Interiornya dibikin ala-ala Korea gitu, Railway station, Jalanan di Korea, dll. Makanannya lumayan enak kok. Dan pas kesana kita waiting list gitu saking ramenya. Jadi di resto ini dibagi 2 gitu, ada Chingu Cafe yang menunya makanan biasa di Korea. Ada Chagiya yang menunya Korean Suki & BBQ. Sebelum masuk kalian akan ditanya mau yang mana.






No comments:

Post a Comment