Pages

Sunday

Gunung Prau

Weww, udah lama ga ngeblog kangen juga!!
Walaupun gw hiatus jadi blogger, tapi gw ga hiatus traveling donk...hohooo.
Kali ini gw mau cerita tentang perjalanan gw ke Gunung Prau di awal April 2015 kemarin.
Yupz hiking lagi! Entah kenapa walaupun melelahkan tapi hiking bikin addict. Hiking kali ini sebenernya edisi pemanasan sebelum gw ke Semeru. Cuma kayaknya gw agak salah ambil jadwalnya, karena baru peralihan dari musim hujan ke kemarau. Agak sedikit harap-harap cemas siy, takutnya pas kita hiking malah hujan. Gw musti prepare jas hujan donk.

Oke kita mulai ceritanya...
Gunung Prau, letaknya di daerah Dieng Wonosobo. Tingginya 2565 mdpl. Gw emang spesialis 2000an mdpl. Belum berani sampai 3000an mdpl, takut ga kuat. Kasian ntar barengan gw bisa terbebani hahaaa. Konon katanya dari puncak gunung ini bisa terlihat Gunung kembar Sindoro dan Sumbing. Naahh gw udah ngebayangin tuh gimana indahnya, karena gw belum tentu mau kalau diajak naik ke Sindoro atau Sumbing karena 3000an mdpl...haahaaa.
Well, gw ikut tim NGETRIPMULU lagi. Gw seneng kalo ngetrip bareng tim ini. Kocak!! hahaa.
Kita naik kereta dari Stasiun Senen dan turun di Purwokerto. Trus kita dijemput semacam minibus gitu dan lanjut ke Dieng. Ini kedua kalinya gw visit Dieng and it was still beautiful places to come! Makan mie ongklok dan kali ini gw ngerasain mie nya lebih enak. Tempatnya beda sama yang dulu gw datengin. Ada stiker TripAdvisor nya. Tapi gw ga tau alamatnya dimana, maaf yaa...heehee.
Lanjut jalan ke Gardu Pandang Tieng (*serius namanya Tieng bukan Dieng). Disana kita bisa liat landscape daerah Dieng. Such a beautiful scenery.

Perjalanan dilanjutkan menuju telaga warna. Yupz, ke Dieng ga afdol kalau belum ke telaga warna. Dan ini kedua kalinya gw kesana. Bedanya waktu gw kesana pertama kali lg musim kemarau, jadi agak surut gitu. Kali ini airnya banyak. Tapi warnanya ga sebagus waktu musim kemarau.
Kemudian kita ke tempat Batu Ratapan Angin. Sebelumnya gw belum pernah mengunjungi tempat ini. Wow, ini keren men!! Bisa ngeliat Telaga Warna dan Telaga Pengilon dari atas.

Karena udah keburu sore dan menjelang malam, kita menuju ke homestay. Makan malam plus isitirahat untuk persiapan nanjak dini hari. Gw ga bisa tidur karena terlalu dingin brrr....!! Cuacanya lagi dingin. Yaahh..namanya juga Dieng. Inilah yang bikin kangen.
Akhirnya jam 01.00 malem kita mulai nanjak. Kalau ga salah siy lewat jalur Patak Banteng. Btw kita tek tok, ga nenda. Pas lagi simaksi, kita foto-foto dulu depan tulisan Dieng...hohoo.

Dingin, sedikit rasa lelah tapi excited campur jadi satu! Cuma diterangi sama head lamp yang kita bawa masing-masing kita berjalan mengikuti alur. Kayaknya siy kanan kiri jurang. Baru keliatan pas kita turun nanti...hahaa. Untungnya kita semua masih penuh semangat, sambil becanda satu sama lain jadi ga gitu berasa lelahnya. Pas sampai di atas masih berkabut. Gw kira karena sunrisenya belum nampak. Tapi ternyata kabutnya nutupin sunrise...hiiikkzzz. Mungkin efek masih musim hujan kali ya. Gunung Sindoro, Sumbing dan Slamet pun ketutup kabut. Ahhh!!! Agak sedikit kecewa siy. Tapi ya sudahlah yang penting bisa sampai puncak. Ngambil fotonya deket bunga-bunga aja. Bukit teletubbies nya juga ketutup kabut. Tapi bunga daisy nya lagi pada mekar. Ga papa lah....dihibur sama bunga daisy hahaaa.

Over all siy tetep seneng karena bisa balik lagi ke Dieng. Kangen-kangenan sama hawa Dieng dan yang pasti makan Carica...hohooo!!